test

Olahraga

Senin, 18 Maret 2024 15:08 WIB

Piala FA, Liverpool Keok Dihajar Manchester United

Editor: Fitriawan Ginting

Manchester United hajar Liverpool di Piala Fa. (Foto: PMJ/Dok Official Manchester United).

PMJ NEWS - Manchester United mendapatkan hasil memuaskan di kandangnya Old Trafford dari Piala FA usai mengalahkan Liverpool secara dramatis dengan skor 4-3 pada Minggu (17/3/2024) malam.

Kepastian kemenangan itu didapat MU melalui babak tambahan waktu, berkat gol kemenangan yang dicetak oleh Amad Diallo di menit ke-121. Kemenangan ini tidak hanya membawa Setan Merah melaju ke babak semifinal di Wembley, tetapi juga menghentikan ambisi Liverpool dalam meraih Quadruple.

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi, dengan kedua tim mencoba mencetak gol sejak awal. Hanya dalam waktu lima menit pertama, kedua kiper harus melakukan penyelamatan gemilang untuk mencegah gol lawan. Namun, baru pada menit ke-10, Marcus Rashford berhasil menciptakan peluang bagi Alejandro Garnacho. Kemudian, disambar oleh Scott McTominay untuk membawa United unggul.

Liverpool tidak menyerah begitu saja dan terus memberikan tekanan. Akhirnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama melalui gol Alexis MacAllister setelah assist dari Darwin Nunez. Bahkan, Liverpool berhasil membalikkan keadaan dengan gol Mohammed Salah di waktu tambahan babak pertama. Gol ini membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Setelah jeda, Liverpool tetap mendominasi permainan dengan Nunez yang mengancam pertahanan United. Namun, Manchester United tidak menyerah dan mencoba membalas. Gol dari Antony pada menit ke-87 akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Sehingga, memaksa pertandingan berlanjut ke waktu tambahan.

Di waktu tambahan, Liverpool berhasil kembali unggul melalui gol dari Elliott lewat momen defleksi dan masuk ke gawang. Namun, United langsung merespons dengan gol dari Rashford untuk kembali menyamakan kedudukan. Ketika pertandingan menuju ke arah adu penalti, United berhasil menciptakan serangan balik dari sebuah sepak pojok. Garnacho memberikan assist kepada Diallo, yang dengan tenang mencetak gol di menit ke-11.

Meskipun Diallo harus dikeluarkan dari lapangan karena merayakan golnya dengan terlalu bersemangat, kemenangan dramatis ini membuktikan kekuatan dan semangat juang Manchester United. Dengan demikian, mereka melangkah ke babak semifinal Piala FA melawan Coventry City pada 20 April mendatang.

BERITA TERKAIT