test

Olahraga

Senin, 8 April 2024 14:02 WIB

Teen Haag Marah, MU Bermain Imbang 2-2 dengan Liverpool

Editor: Fitriawan Ginting

Manchester United menjamu tamunya Liverpool. (Foto: PMJ/manutd.com).

PMJ NEWS - Pertandingan big match mempertemukan Manchester United yang menjamu tamunya Liverpool pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris 2023-2024. Laga di Old Trafford, Minggu (7/4/2024) malam WIB ini berakhir imbang 2-2.

Liverpool berhasil memimpin terlebih dahulu pada menit ke-23 lewat sepak pojok. Umpan lambung Robertson ditanduk Darwin Nunez lalu disambar Luis Diaz dengan tendangan gunting di tiang jauh.

Di babak kedua, Manchester United langsung mengambil inisiatif serangan. Tim tuan rumah akhirnya mencetak gol penyeimbang 1-1 di menit ke-50.

Umpan ceroboh Jarrel Quansah dipotong Fernandes dan disepak langsung ke gawang dari tengah. Caoimhin Kelleher yang jauh dari gawang tak berkutik dan bola bersarang di gawangnya.

Setan Merah bahkan mampu berbalik unggul 2-1 pada menit ke-67. Gol bagi Man United dicetak Kobbie Mainoo.
Pemain jebolan akademi klub itu sukses mencetak gol indah menaklukkan Caoimhin Kelleher. Sepakan melengkung dari dalam kotak penalti bersarang tepat di sisi kiri gawang Liverpool.

Drama terjadi pada menit ke-84 saat Liverpool mendapatkan penalti usai Harvey Elliott diganjal Wan-Bissaka. Salah sukses menjalankan tugasnya, menceploskan bola ke sisi kiri.

“Di satu sisi saya kecewa karena kami kehilangan tujuh poin dalam satu minggu setelah berada di posisi menang, tetapi kami harus menyalahkan diri sendiri karena membuat kesalahan bodoh," kata Erik ten Hag usai pertandingan.

“Ada juga beberapa keputusan buruk dan tidak selalu pemain yang sama. Tetap saja kami harus meningkatkannya dan semakin cepat semakin baik," lanjutnya.

“Di area yang menentukan, kami kalah dalam pertarungan terutama dengan pemain-pemain muda, kami tidak percaya diri untuk memenangkannya [duel]. Kami mendorong di babak kedua untuk tampil lebih baik dan mereka meningkatkannya,” ungkap Teen Hag.

Hasil imbang ini membuat Liverpool gagal merebut pucuk klasemen dari Arsenal. Mereka bertahan di posisi dua dengan 71 poin, kalah selisih gol dari Arsenal. Sementara MU di urutan enam dengan 49 poin. Setan Merah berjarak 12 poin dari Aston Villa yang menghuni peringkat empat atau slot terakhir zona Liga Champions.

BERITA TERKAIT