test

News

Kamis, 11 April 2024 13:05 WIB

Kapolri Beri Santunan ke Korban Tewas Kecelakaan Maut di Cikampek

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyambangi RSUD Karawang. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Insiden kecelakaan maut saat mudik Lebaran tahun 2024 di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek yang menewaskan 12 orang, menjadi perhatian serius Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Selain meminta penyelidikan lebih lanjut, Kapolri juga memberikan santunan tali asih kepada keluarga korban kecelakaan sebagai ungkapan dukacita terhadap keluarga yang kehilangan anggota keluarga mereka.

Penyerahan santunan tali asih tersebut dilakukan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan di RSUD Karawang.

"Izin saya menyampaikan pesan dari Pak Kapolri, turut berduka cita atas kehilangan anggota keluarga, termasuk ananda Nazwa. Beliau juga memberikan tali asih kepada keluarga almarhum," kata Irjen Pol.Aan di Jakarta, Rabu 10 April 2024, dilansir Antara.

Salah satu korban tewas yakni Nazwa Devir. Jenazahnya telah diidentifikasi dan diserahkan kepada keluarga pada hari Selasa (9/4/2024). Selain Kapolri, santunan kecelakaan juga disampaikan oleh Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono. Dia menyatakan bahwa pemberian santunan tersebut dapat dilakukan tanpa harus menunggu identifikasi pelaku atau pelanggar lalu lintas.

Meskipun begitu, pihak kepolisian terus berupaya mengidentifikasi korban dan penyebab kecelakaan di jalur contraflow KM 58 dari arah Jakarta. Kakorlantas juga tidak menutup kemungkinan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna memahami lebih dalam mengenai identitas korban dan penyebab kecelakaan tersebut.

"Olah TKP bisa dilakukan kembali jika diperlukan, terutama jika data-data dari TKP masih belum lengkap. Oleh karena itu, kemungkinan olah TKP lanjutan tetap terbuka," ungkap Irjen Pol. Aan.

BERITA TERKAIT