test

Olahraga

Jumat, 12 April 2024 13:08 WIB

Anfield Menderita, Liverpool Digulung Atalanta dengan Skor Telak 0-3

Editor: Fitriawan Ginting

Atalanta sukses kalahkan Liverpool dengan skor 3-0. (Foto: PMJ/Dok Official Atalata).

PMJ NEWS - Atalanta gulung Liverpool di Anfield dengan skor telak 3-0 di leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (12/4/2024). Hasil ini menorehkan catatan yang tak terduga di kandang Liverpool yang terkenal angker bagi tim tamu.

Atalanta mampu memberikan perlawanan dengan baik dan berhasil membuka keunggulan sebelum babak pertama berakhir. Sebuah umpan dari Davide Zappacosta ke Gianluca Scamacca berhasil membuat gol bagi Atalanta.

Setelah turun minum, Klopp melakukan tiga pergantian pemain, dan kehadiran Mo Salah hampir langsung membawa dampak.  Namun, Atalanta menghentikan harapan Liverpool dengan mencetak gol, Lagi-lagi dilakukan Scamacca
Meskipun Liverpool mencoba membalas, performa mereka terlihat buruk sepanjang pertandingan. Hal itu terlihat oleh reaksi kemarahan Klopp di pinggir lapangan.

Atalanta semakin di atas angin setelah menambahkan gol ketiga menjelang akhir pertandingan melalui Mario Pašalić. Ia memanfaatkan bola muntah dari Kelleher.

Kemenangan telak ini membawa Atalanta dengan keunggulan tiga gol saat kembali ke kandang di Bergamo yang dimainkan pada 19 April mendatang. Atalanta boleh dibilang sudah melangkahkan satu kakinya di semifinal, kecuali Liverpool bikin kejutan membuat selisih 4 gol.

Atalanta sukses mengacaukan rencana Klopp dalam musim terakhirnya dengan meninggalkan Liverpool. Dengan performanya yang impresif, Atalanta telah membuktikan diri sebagai ancaman yang serius dalam kompetisi ini.

BERITA TERKAIT