test

News

Senin, 29 April 2024 10:03 WIB

Bersama Timnas Indonesia U-23, Dua Anggota Polri Ini Harumkan Nama Bangsa

Editor: Hadi Ismanto

Dua anggota Polri, Muhammad Ferrari dan Daffa Fasya Sumawijaya turut membela Timnas Indonesia U-23. (Foto: Kolase PMJ News)

PMJ NEWS - Timnas Indonesia U-23 menorehkan sejarah baru setelah lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri, termasuk dua anggota Polri yang merupakan punggawa Garuda Muda.

Keduanya adalah Bripda Muhammad Ferrari dan Bripda Daffa Fasya Sumawijaya. Mereka merupakan anggota kepolisian yang bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya.

Bripda Daffa mengaku dirinya memang mengawali karier menjadi pemain sepak bola hingga akhirnya Presiden Jokowi mengabulkan cita-citanya menjadi anggota Polri.

Setelah menjadi anggota Korps Bhayangkara, Bripda Daffa mengaku semakin bisa mengabdi kepada negeri dari kemampuan yang dimilikinya, juga tugas melayani dan mengayomi masyarakat.

"Sekarang saya bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya. Untuk mengatur antara dinas dan latihan, memang saya sudah mendapatkan surat penugasan untuk mengikuti pertandingan Piala Asia AFC," ungkap Bripda Daffa dikutip pada Senin (28/4/2024).

Menurut Daffa, menjadi pemain Timnas U-23 harus benar-benar disiplin dan taat pada apa yang telah disiapkan pelatih. Kemudian, kegigihan dan semangat harus terus dimiliki.

Sebagai anggota Polri, lanjut Daffa, dirinya bangga dapat berhasil memenangkan pertandingan perempat final kemarin. Mengharumkan nama Indonesia, baginya, menjadi pengabdian untuk negeri.

"Untuk anggota Polri, jangan takut keluarkan prestasi kalian karena berprestasi merupakan kebanggaan untuk diri kalian dan institusi," ucapnya.

Senada dengan Daffa, Bripda Muhamaad Ferrari menilai memenangkan pertandingan adalah cara mengabdi kepada negeri. Sebagai anggota, dia mengaku sangat berterima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, dan semua petinggi Polri.

Ferrari mengaku bersama Daffa mendapatkan ucapan secara langsung dari Kombes Pol Sumardji selaku manajer atas keberhasilan masuk semifinal. Ia berharap banyak anggota Polri lainnya yang termotivasi mengembangkan bakatnya untuk mengharumkan nama bangsa.

"Jangan pernah takut untuk mimpi karena suatu kebanggan juga sebagai anggota Polri dapat meraih prestasi," tukasnya.

BERITA TERKAIT