test

News

Senin, 29 April 2024 11:33 WIB

Pergoki Pelaku Curanmor, Sekuriti di Kelapa Gading Ditodong Airsoft Gun

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi penembakan senjata airsoft gun. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) dipergoki seorang sekuriti saat melancarkan aksinya di Parkiran Samudra Raya, Jalan Boulevard Raya, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (26/4/2024) sekitar Pukul 11.30 WIB. Aksi pencurian ini sempat viral setelah rekaman CCTV beredar luas di media sosial (medsos).

Dari video rekaman tersebut, dua orang pelaku menggunakan sepeda motor berboncengan. Salah satu pelaku kemudian turun untuk melakukan aksinya, sedangkan teman menunggu di atas sepeda motor sembari mengawasi kondisi di sekitar.

Dikonfirmasi terkait kasus viral ini, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Maulana Mukarom mengatakan percobaan pencurian ini berawal usai korban memarkirkan sepeda motor untuk bekerja.

"Sepeda motor tersebut dalam keadaan kunci stang dan kunci ganda," ujar Maulana Mukarom dikutip pada Senin (28/4/2024).

Kemudian, dua pelaku datang menghampiri sepeda motor korban. Namun tanpa diketahui, sekuriti yang telah mencurigai mereka mengintainya. Alhasil, petugas keamanan itu memergoki para pelaku.

Selanjutnya, sekuriti meneriaki 'maling'. Akan tetapi, ketika berupaya melarikan diri dengan sepeda motor, salah satu pelaku mengacungkan senjata airsoft gun ke arah sekuriti.

"Setelah itu, dua pelaku tersebut kabur dan menembaki sekuriti tersebut dengan airsoft gun," ucapnya.

Lebih lanjut Maulana menjelaskan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan sudah memeriksa saksi-saksi dan rekaman CCTV yang ada di TKP.

Meskipun tidak sampai berhasil menggondol sepeda motor korban, namun kunci kontak sepeda motor Honda Beat milik korban mengalami kerusakan akibat dibuka paksa pelaku.

"Kasus masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh jajaran Polsek Kelapa Gading," tukasnya.

BERITA TERKAIT