oleh

Barang Bukti Mobil Dufi Dengan Bercak Darah Ditemukan Polda Lampung

PMJ- Mobil Kijang Inova warna putih milik korban pembunuhan Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi, yang ikut menghilang dibawa kabur oleh para pelaku untuk membuang jasad korban di Klapunggal, Kabupaten Bogor, Minggu (18/11) lalu, berhasil ditemukan.

Mobil Dufi itu ditemukan oleh jajaran Polres Lampung Utara dan Polda Lampung di Desa Candi Mas, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Polda Jabar guna memastikan kebenaran atas kendaraan tersebut.

“Betul kendaraan itu sudah berhasil ditemukan, pada Jumat (23/11) kemarin, sekitar pukul 17.00 WIB. Temuan kendaraan itu berkat adanya seorang warga bernama, Eko yang melaporkan ke Mapolres Lampung Utara,” jelas Karo Penmas Divisi humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Minggu (26/11/2018).

Mobil Dufi telah ditemukan oleh kepolisian di Lampung. (Foto : Doknet)

Menurut Dedi, warga itu menemukan mobil inova warna putih terparkir di depan gudang manisan miliknya tanpa menggunakan plat nomor depan belakang, sejak Pukul 10.00 WIB, dan mengakui tidak mengetahui siapa pemiliknya.

“Mobil itu terparkir menghalangi akses pintu masuk gudangnya, dan saat dicari pemiliknya tidak ada akhirnya, dia pun melapor diri ke Mapolres Lampung Utara yang langsung mendatangi lokasi guna menindaklanjuti laporan tersebut,” kata Dedi.

Sementara dari hasil penyelidikan petugas saat mengecek mobil tersebut, kata Dedi, didalam bagasi mobil itu terdapat banyak bercak darah. Dan diketahui, kendaraan tersebut ditemukan disana setelah dibawa kabur oleh salah satu pelaku yang melarikan diri ke wilayah Lampung.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan, pasca temuan kendaraan itu, pada Senin (26/11/2018) hari ini, personel dari Polsek Klapanunggal, Polres Bogor dan Subdit Jatanras Polda Jabar sedang mengambil mobil tersebut.

“Iya, kendaraan sedang arah ke Mapolres Lampung Utara, Polda Lampung untuk mengambil kendaraan tersebut,” kata Trunoyudo.(Har/Gtg-03)

Komentar

News Feed