oleh

Warga Ibukota Sambut Antusias Sistem Tilang Elektronik

PMJ- Polri dan Polda Metro Jaya baru saja meresmikan sekaligus meluncurkan sistem tilang elektronik atau yang dikenal dengan nama Electronic Traffic Law Enforcement ( E-TLE). Saat acara peluncuran yang diadakan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Minggu (26/11) kemarin pagi, masyarakat sangat antusias menyaksikannya.

Seperti pantauan pmjnews.com, suasana di sekitar lokasi begitu ramai. Masyarakat atau warga yang olahraga dengan memanfaatkan Car Free Day (CFD), langsung datang memadati tempat Grand Launching E-TLE. Acara tersebut juga diramaikan oleh penampilan grup band Cokelat.

Masyarakat mendapat penerangan seputar tilang elektronik dari kepolisian. (Foto : PMJ/Fajar)

Terobosan baru dari Polda Metro Jaya dengan sistem tilang electronic inipun disambut baik oleh warga. Mereka menilai, dengan adanya sistem tersebut, sekaligus bisa membuat kedissolinan berlalulintas semakin baik.

“Kita sebagai masyarakat tentu senang dengan sistem tilang electronic ini. Alhamdulillah dengan adanya tilang elektronik ini, polisi juga nggak capek – capek nilang jika ada pelanggaran lalulintas yang dilakukan masyarakat pengguna jalan. Kalau nerobos lampu merah di daerah Sudirman, nanti kan plat nomernya keliatan di CCTV dan langsung ada tegurannya,” kata Zaenal senang.

Suasana saat peluncuran siste tilang elektronik atau yang dikenal dengan nama E-TLE. (Foto : PMJ/Fajar)

Polisi akan terus melakukan sosialisasi dan uji coba sistem E-TLE selama Oktober hingga November ini. Polisi mengklaim jumlah pelanggaran lalu lintas menurun selama masa uji coba tersebut. (Fjr/Gtg-03)

Komentar

News Feed