oleh

Rocky Gerung dan Nanik S Deyang Diperiksa Polda Hari Ini

PMJ- Kasus penyebaran informasi hoax dengan tersangka Ratna Sarumpaet masih berlanjut. Hari ini, Selasa (27/11), giliran pengamat politik Rocky Gerung dan Nanik S Deyang yang dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi oleh Polda Metro Jaya.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Polda Metro jaya telah melayangkan surat pemanggilan kepada keduanya. Sesuai dengan surat pemanggilan, pemeriksaan akan dilakukan hari ini.

“Iya benar. Ibu Nanik dipanggil hari ini, sekitar siang hari ya,” tandas Argo Yuwono kepada pmjnews.com, Selasa (27/11) pagi.

Untuk diketahui, khusus pemanggilan Nanik ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, ia telah dipanggil pada bulan Oktober lalu dan diberikan sekitar 30 pertanyaan.

Ibu kandung Atia Hasiholan, Ratna Sarumpaet sendiri telah ditahan sejak awal Oktober lalu dan statusnya telah menjadi tersangka penyebaran hoax, terkait pengakuannya tentang penganiayaan atau pun pengeroyokan yang dilakukan beberapa orang di Bandung, Jawa Barat.

Dalam kasus tersebut, Ratna Sarumapet dikenakan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Hingga kini, penyidikan kasus Ratna Sarumpaet masih terus berjalan di Polda Metro Jaya. (Gtg-03)

 

Komentar

News Feed