oleh

Polres Tangerang Kota Rapatkan Barisan Untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

PMJ- Kepolisian terus melakukan persiapan demi menjaga keamanan masyarakat di hari raya Natal dan Tahun Baru. Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2018 di ruang Aula Polres Metro Tangerang Kota, pada Kamis (20/19/2018).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley H Silalahi SIK M.Si didampingi Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota AKBP Bambang Gunawan S.Pd MM dan Kasat Intelkam Polres Metro Tangerang Kota AKBP Suparman Ari Saputro SH MH serta Kasi Ops Korem 052/WKR LETKOL Hendri S.

Dalam pembukaan rapat koordinasi tersebut, AKBP Harley meminta agar setiap dinas terkait bisa segera menginformasikan bila ada kekurangan stok pangan atau temuan kejanggalan di lapangan agar sama-sama bisa diselidiki.

 

langsung Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley H Silalahi SIK M.Si saat bicara di lokasi. (Foto : Dok PMJ)

“Perihal stok pangan di Kota Tangerang dinas terkait agar disampaikan kepada kami apabila ada kekurangan ataupun temuan di lapangan, mari bersama-sama kita selidiki,” terang AKBP Harley.

“Terkait Operasi Lilin jaya 2018 tentunya akan dipergunakan 7 ruas tol baru yang akan diresmikan oleh Bapak Presiden, kepada Satpol PP dan Dishub mari kita koordinasi dalam pengamanan jalur, pengamanan rumah kosong yang potensi kejahatan. Sampaikan dor to dor dan berkoordinasi dengan RT dan RW, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran dan pencurian,” sambungnya.

Suasana saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2018. (Foto : Dok PMJ)

Belajar dari perayaan Natal di Surabaya, AKBP Harley meminta didatakan tempat-tempat rawan saat Natal nanti. “Agar didatakan kegiatan perayaan Natal yang ada di Kota Tangerang, silahkan datakan bersama apakah ada kerawanan ataupun potensi yang bakal terjadi. Menelaah kejadian pada perayaan Natal di Surabaya, agar antisipasi dari kemungkinan yang bisa terjadi,” ungkapnya.

“Gereja yang potensi kerawanan yang ada adalah 17 gereja, baik itu terkait perizinan maupun yang rawan terhadap gangguan lainnya agar diantisipasi. BMKG sudah menginformasikan potensi hujan, oleh karenanya kaitannya dengan masalah banjir, petugas yang ada dalam libur bersama juga tersedia dari badan penanggulangan bencana yang sifatnya stand bye,” tambahnya.

AKBP Harley juga sudah merencanakan pembuatan pos pengamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Untuk bisa memonitor situasi Kamtibmas bersama akan dibentuk pos pengamanan yang ada, instansi yang ada antara lain Dishub TNI, Pol PP, Pramuka, Pokdar yang tergabung di dalam satu pos,” tegasnya.

“Kesempatan rapat koordinasi ini jangan hanya dijadikan formalitas saja, mari kita jadikan lebih kepada kontribusi yang signifikan cukup positif untuk pemerintah kota Tangerang,” pungkas AKBP Harley.

Para pembicara di Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2018. (Foto : Dok PMJ)

Selain para Kapolsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota, Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tersebut juga turut dihadiri Danrem 052 Wijayakhrama yang diwakili Kasi Ops Letkol Hendri S, Dandim 0506 Tangerang yang diwakili Bpk Khairil Anwar, Dan Den Pom Jaya 1 Tangerang yang diwakili Wadandenpom Mayor Joe Rian, Kasat Pol PP Kota Tangerang yang diwakili Bapak Thomas, Kadishub Kota Tangerang yang diwakili Bapak H Haryana.

Hadir juga Kesbangpol Kota Tangerang yang diwakili Bapak A Damyati, Kepala BPBD kota Tangerang yang diwakili Bapak Sarpa W dan Kepala Perum Bulog Sub Drive Kota Tangerang yang diwakili Bapak Junaidi dan masih banyak lagi yang lainnya.  (Bhr/Gtg-03)

Komentar

News Feed