oleh

Disebut Penyakit Mematikan, Yuk Kenali Gejala Kanker Prostat

PMJ – Dari 100 ribu populasi pria di dunia, 15 di antaranya mengalami penyakit kanker prostat. Tentu saja, jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat setiap tahunnya.

Kanker prostat berada di urutan ke-3 sebagai penyakit kanker mematikan pada pria yang berada di belakang kanker dubur dan kanker paru-paru yang menduduki rangking 1.

Hal tersebut setelah ditelusuri ternyata diketahui bahwa banyak pria seringkali mengabaikan kanker prostat ini. Maka alangkah baiknya kamu mengetahuinya lebih dini.

“Sering buang air kecil pada pagi dan malam hari dan bila saat malam hari buang air kecil bisa dilakukan sebanyak tiga kali,” tutur ahli urologi Parkway Hospital Singapura, Dr. Poh Beow Kiong, Selasa (05/02/2019).

Seseorang akan sulit mengontrol kemampuan kantong kemih untuk menghentikan aliran air seni. Gejala lainnya juga adalah darah pada air seni, dan menderita nyeri tulang.

Jika ada tanda seperti ini, belum tentu juga masuk sebagai gejala kanker prostat. Semua itu hanya bisa dibuktikan dengan penanganan yang segera dari tim medis.

Dokter akan melihat dan mendiagnosis tingkat keparahan dan keganasannya. Selanjutnya diberikan tindakan yang sesuai.

Maka bila sudah mengalami hal ini, jangan menunggu lama  mengunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan, sebelum telat. (FER).

Komentar

News Feed