oleh

Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Ditembak di Bagian Kaki

PMJ – Polsek Duren Sawit berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curnmor) di tempat kos putri, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Selasa (5/2/2019) kemarin.

Kejadian bermula saat pelaku berinisial PL bersama 3 orang temanya mencuri 1 unit sepeda motor Yamaha R 15 dengan nomor polisi L 5183 GQ warna biru. “Pelaku berhasil ditangkap oleh satpam kos-kosan dan anggota Buser Polsek Duren sawit yang sedang obserfasi wilayah, sedangkan 3 teman pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa hasil curiannya,” terang Kasie Humas Duren Sawit Aiptu Sucahyono kepada PMJNews, Rabu (6/2/2019).

Dari pelaku, Polisi mengamankan barang bukti senjata api dan kunci leter T. “Setelah pelaku berhasil ditangkap, kemudian dilakukan penggeledahan terhadap pelaku dan ditemukan di perut sebelah kanan depan satu pucuk Senpi rakitan yang berisi 4 amunisi/peluru Call 38, dikantong celanya ditemukan 1 buah gagang kunci T berikut 3 mata kunci leter T,” ujar Aiptu Sucahyono.

“Selanjutnya Kanit Reskrim bersama anggota Buser dan penyidik melakukan pengembangan terhadap pelaku untuk mencari keberadaan ketiga temanya yang melarikan diri. Petunjuk dari pelaku di tempat kontrakanya di daerah Tangerang dalam perjalanan menuju ke Tanggerang pelaku mengarahkan kembali ke apartemen Kalibata City menjelaskan bahwa pelaku bersama dengan ketiga temannya menyewa apartemen di Kalibata City,” sambungnya.

Namun sayang ketiga tersangka sudah melarikan diri sebelum Piolisi datang. “Setelah dilakukan penggledahan, ketiga temanya tidak ditemukan dan informasi pelaku bahwa  temannya sudah melarikan diri karena pakaian dan barang-barang sudah kosong di kamar apartemen,” ujar Aiptu Sucahyono.

“Selanjutnya mengarah ke parkiran stasiun Kalibata bahwa pelaku dan temanya biasa memarkir motor yang digunakan setiap hari untuk melakukan pencurian dan benar 2 unit sepeda motor jenis Honda Vario B 4229 KHH dan Honda Beat B 4278 FSO ditemukan di penitipan parkir di stasiun Kalibata,” tambahnya,

“Selanjutnya pelaku mengarahkan kembali ke Daerah harapan Indah Bekasi, tempat yang digunakan pelaku dan temannya biasa menitipkan sepeda motor hasil pencurian yang akan dijual ke penadah namun saat menujukan ke tempat tersebut pelaku ketika turun dari mobil berusaha melarikan diri dengan cara mendorong dan berusaha melukai anggota Buser sehingga pelaku dilakukan tindakan tegas dan terukur (menembakkan peluru panas) di bagian betis kaki sebelah kiri,” pungkas Aiptu Sucahyono. (BHR)

Komentar

News Feed