oleh

Cegah Semburan Hoax, Moeldoko: Humas Sampaikan Kinerja Pemerintah ke Masyarakat

PMJ – Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko memberikan buku saku berupa pencapaian pemerintah kepada peserta Rapat Koordinasi (Rakornas) ‘Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019 Bidang Kehumasan dan Hukum.’

Moeldoko berharap buku saku tersebut agar pegawai bidang kehumasan dapat menyampaikan ke masyarakat terhadap hasil kinerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

“Saya berharap apa yang saya buat buku kecil ini bagaimana mengubah data kuantiatif menuju kualitatif,” terang Moeldoko di Jakarta Selatan, Senin (11/02/2019).

Masih dari keterangan Moeldoko, karena perubahan tersebut penting agar masyarakat mengetahui kinerja Jokowi bukan dari angka. Menurut Moeldoko, masyarakat tidak begitu memahami soal angka-angka yang spesifik.

“Pemerintah sudah bekerja dengan luar biasa, tapi yang dihembuskan berita yang bohong (hoax). Kinerja pemerintah dipatahkan dengan mudahnya oleh semburan kebohongan itu,” ujarnya lagi menambahkan.

Moeldoko menambahkan, perihal kesuksesan Jokowi di bidang infrastruktur. Moeldoko menyebut, capaian pemerintah mulai dari infrastruktur seperti pembangunan jalan tol, kemudian program BBM satu harga, angka kemiskinan yang turun sampai satu digit, program Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Program Keluarga Harapan.

Dengan demikian, program-program dan capaian pemerintah tersebut bisa disampaikan dengan baik oleh para humas kepada masyarakat. (FER).

Komentar

News Feed