oleh

Patroli Dialogis Polsek Sunda Kelapa, Bantu Petugas Kesehatan Hingga Berantas Preman

PMJ – Para personel dari Polsek Kawasan Sunda Kelapa di bawah koordinasi Polres Pelabuhan Tanjung Priok, seperti Kanit Samapta AKP Safari ,SH, beserta PS Panit 3 Samapta Aiptu Sutrisno dan anggota Aipda Sutiyono melaksanakan patroli dialogis di wilayah Muara Angke, Senin (11/02/2019).

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, Kompol Armayni, SH, MH, menjelaskan bahwa wilayah yang didatangi oleh anggota Polsek Sunda Kelapa antara lain, area perkantoran, pergudangan, pelelangan ikan, pemukiman warga , pelataran parkir dan dermaga.

Patroli dialogis anggota Polsek Sunda Kelapa di Muara Angke.

“Patroli dialogis di Pim Kanit Samapta melingkar di Muara Angke di lokasi Tempat pelelangan ikan ( TPI ) bertemu dan bergabung dengan petugas kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok yang sedang melakukan giat cek kesehatan bagi warga nelayan Muara Angke,” jelas Kompol Armayni.

Masih dari penuturan Kompol Armayni, hasil pengecekan itu meliputi pengecekan gula darah, kolestrol, dan tekanan darah. Kemudian dibagikan  obat pencegahannya.

Patroli dialogis anggota Polsek Sunda Kelapa di Muara Angke.

“Giat cek kesehatan bersifat rutin per bulan diadakan di TPI Muara Angke,” sambungnya.

Lanjut Kompol Armayni, kegiatan dilanjutkan dengan patroli dialogis  di tempat  bongkar atau muat ikan. Di sana polisi menghimbau para buruh untuk patuh terhadap peraturan dan juga agar mengunakan apk kerja.

“Apabila ada preman yang mengganggu dalam giat bongkar muat segera lapor ke Pos Pol atau ke Polsek (021 6930617),” imbaunya.

Patroli dialogis anggota Polsek Sunda Kelapa di Muara Angke.

Selanjutnya, Jajaran Polsek Sunda Kelapa melakukan  patroli dialogis di tempat pengisian bahan bakar minyak (BBM) AKR, di mana bertemu dengan Wahono sebagai security internal yang sedang menjaga pengisian BBM ke kapal  yang jaraknya agak jauh dari tempat pengisian .

“Memberikan pesan-pesan kamtibmas agar berhati-hati saat pengisian BBM ke kapal karena jarak jauh dengan kapal dikhawatirkan akan bahaya kebakaran,” imbaunya menutup pembicaraan. (FER).

 

Komentar

News Feed