oleh

Polisi Amankan Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

PMJ – Unit Reskrim Polres Metro Bekasi Sektor Cikarang Selatan berhasil mengamankan tersangka perkara penipuan penggelapan sepeda motor yang terjadi di pintu masuk 1 Ruko Thamrin Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (3/2/2019).

Kejadian bermula pada Sabtu (2/2/2019) sekitar pukul 22.00 WIB, saat tersangka berinisial MS (18) datang menghampiri korban berinisial DM (21) yang tengah bekerja sebagai security di TKP. “Tersangka membawakan kopi untuk korban, selanjutnya pelaku dan korban ngobrol bersama dilokasi TKP bersama saksi berinisial AR dan HI ada dilokasi TKP,” terang Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Alin Kuncoro kepada PMJNews, Senin (11/2/2019).

“Selang sekitar pikul 03.00 WIB, Tersangka menawarkan korban makan dan pergi membeli makanan dengan meminjam motor korban untuk membeli nasi di Sukaresmi. Namun tersangka berikut sepeda motor milik korban tidak kembali yang kemudian korban bersama kedua saksi mencari keberadaan tersangka,” sambungnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan. (foto: PMJ)

Kemudian pada hari Rabu (7/2/2019), tersangka berikut sepeda motor korban berhasil ditemukan di wilayah Blokang Sukatani, dimana spare part sepeda motor korban sebagian sudah dijual oleh tersangka berikut jaket milik korban yang ada di dalam box sepeda motor tersebut.

“Plat nomor kendaraan telah dicopot oleh tersangka, kemudian korban dan kedua saksi membawa tersangka berikut BB ke Polsek Cikarang Selatan untuk melaporkan kejadian tersebut,” jelas Kompol Alin.

Saat diintrograsi tersangka mengakui telah membawa sepeda motor milik korban dan menjual sebagian spare partnya. “Hasil penjualannya digunakan untuk biaya hidup sehari-hari, kemudian untuk plat nomor tersebut dicopot dengan maksud agar sepeda motor korban tidak bisa termonitor keberadaannya,” ujar Kompol Alin.

“Tersangka sebelumnya pernah melakukan perbuatan tersebut satu kali waktu masih di bawah umur namun diselesaikan oleh orang tua tersangka dan saat sudah dewasa juga telah tiga kali melakukan perbuatan yang sama di wilayah Cikarang Utara,” pungkasnya. (BHR)

Komentar

News Feed