oleh

Polisi Sigap! Puluhan Massa SP-AMT Siap Gelar Demo di Istana Negara

PMJ – Personel dari Polres Metro Jakarta Utara di bawah koordinasi Polda Metro Jaya siap mengamankan puluhan massa Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP-AMT) yang hendak menuju Istana Negara.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, maksud dan tujuan aksi itu dalam rangka menanyakan perkembangan hasil pertemuan dengan  Presiden RI Joko Widodo yang memerintahkan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung untuk menyelesaikan permasalahan terkait tuntutan dari SP-AMT.

Aksi demo massa Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP-AMT).

“Massa bergerak dari pukul 13.15 WIB dari posko juang SP-AMT pintu III Pertamina Plumpang Jl Yos Sudarso Koja Jakarta Utara di mana telah berangkat lebih kurang 50 orang massa aksi SP-AMT pimpinan Saudara Nuratmo dan Korlap Saudara Legiran menuju Istana Negara Jl Medan Merdeka Utara Jakpus, menggunakan satu unit mobil box no pol B, tiga unit mobil pribadi no pol D 1189 XB, B 2405 YE, B 1996 JW dan 23 unit KR-2,” jelas Kombes Argo, di Jakarta, Senin (11/02/2019).

Aksi demo massa Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP-AMT).

Sekedar informasi, aksi SP AMT merupakan rangkaian dari aksi sebelumnya mengingat hingga saat ini belum ada penyelesaian terkait dengan tuntutan SP-AMT. Nantinya, massa aksi berkumpul di depan Dubes Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Barat Jakpus. Selanjutnya longmarch menuju depan Istana Negara Jl Medan Merdeka Utara dengan cara mendorong KR-2 yang mereka gunakan.

Aksi demo massa Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP-AMT).

Selanjutnya, massa aksi akan bergabung dengan SP AMT dari wilayah Serang, Bandung, Lampung, Karawang di depan Istana Negara. Rencana massa aksi akan mendirikan tenda dan menginap di depan Istana Negara sampai dengan permasalahan mereka diselesaikan.  (FER).

Komentar

News Feed