oleh

Dihadiri Presiden Jokowi, Ini Pengamanan Terbaik Polres Tangsel di ‘Rakernas Kesehatan 2019’

PMJ – Polres Tangerang Selatan beserta Jajaran melakukan kegiatan pengamanan yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Jokowi hadir dalam Pembukaan ‘Rakernas Kesehatan 2019’ di Hall Nusantara ICE BSD Pagedangan Kabupaten Tangerang, Selasa (12/02/2019).

Rakernas ‘Kesehatan 2019’ mengusung tema “Kolaborasi Pusat dan Daerah dalam Penguatan Pelayanan Kesehatan menuju Cakupan  Kesehatan Semesta” yang dihadiri kurang lebih 3000 orang dengan Penanggung Jawab Sekjen Kemenkes RI.

Menteri Kesehatan Nila Djuwita Anfasa Moeloek, mengatakan bahwa kematian ibu dan anak menurun karena kinerja Puskesmas yang baik.

Polres Tangsel dan TNI melakukan kegiatan pengamanan Presiden RI Jokowi beserta Pejabat Negara.

“Kematian ibu dan anak tahun 2018 terjadi penurunan karena seluruh Puskesmas bekerja dengan baik. Kita akan terus meningkatkan sarana prasarana fasilitas kesehatan tingkat pertama,” demikian kata Menkes.

Menkes melanjutkan, sudah tersedia ambulance motor. Bahkan, ke depannya mungkin bisa ambulance sepeda.

Polres Tangsel dan TNI melakukan kegiatan pengamanan Presiden RI Jokowi beserta Pejabat Negara.

“Sekarang sudah ada ambulance sepeda motor ke depan mungkin bisa ambulance sepeda,” sambungnya.

Sementara, Presiden RI Joko Widodo, dalam peresmiannya juga menghimbau kepada para peserta bahwa Indonesia tidak boleh lagi tertinggal dari negara lain.

“Infrastruktur kita telah tertinggal dari Tiongkok bahkan Malaysia jangan sampai tertinggal lagi oleh Laos. Karena jalan tol kita baru terbangun 780 km. BBM sekarang sudah satu harga, dulu di Wamena harga BBM Rp 60 ribu sekarang sudah sama seperti di Jawa yaitu Rp6 ribu,” tutur Kepala Negara.

Polres Tangsel dan TNI melakukan kegiatan pengamanan Presiden RI Jokowi beserta Pejabat Negara.

“Kita tidak bisa maju jika masalah stunting masih ada 30 persen, kepada Kadis Kesehatan seluruh indonesia saya titip hilangkan masalah stunting agar Indonesia maju,” kata Jokowi kembali.

“PBI untuk BPJS Kesehatan sekarang telah kita dorong untuk dibayar. Diawal agar tidak hanya masyarakat yang sehat dan bugar tetapi rumah sakit juga sehat,” katanya lagi.

Polres Tangsel dan TNI melakukan kegiatan pengamanan Presiden RI Jokowi beserta Pejabat Negara.

Selain Presiden Jokowi dan Menkes, juga hadir Menteri BAPPENAS (Bambang Brodjonegoro), Sekjen Kementrian Kesehatan (Untung Suseno Sutarjo M.Kes), Gubernur Banten (Dr H Wahidin Halim, M.Si ), Gubernur Kalimantan Barat (H. Sutarmidji, S.H., M.Hum), Kapolda Metro Jaya (Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, M.Si), dan Pangdam Jaya (Mayjen TNI Eko Margiyono).

Kemudian juga hadir, Bupati Tangerang (Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus), Kapolres Tangerang Selatan (AKPB Ferdy Irawan S. IK, M.Si), Waka Polres Tangerang Selatan ( Kompol Arman S.IK M.Si ) Dirut BPJS, Kepala Rumah Sakit se-Indonesia, Kadis Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia, dan perwakilan dokter dan tenaga medis. (FJR/ FER).

Komentar

News Feed