oleh

Polisi Pastikan Bantuan Pangan Non Tunai Tepat Sasaran

PMJ – Polres Metro Bekasi Sektor Tarumajaya melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga yang mendapatkan bantuan pangan non tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH) di Desa Pantai Makmur untuk memastikan program pemerintah tersebut berjalan lancar.

Bhabinkamtibmas Desa Pantai Makmur Polsek Tarumajaya Aiptu Solychan mengunjungi lima rumah warga Desa Pantai Makmur, yaitu Ibu Diah, Ibu Senih, Ibu Dahlia, Ibu Aminah dan Ibu Asenih yang merupakan penerima bantuan BPNT dan PKH.

Polisi sambangi rumah warga memastikan bantuan pangan non tunai tepat sasaran. (foto: PMJ)

“BPNT dan PKH adalah bantuan langsung dari Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui Kemensos kepada warga yang kurang mampu yang sudah terdaftar di Kemensos dari tahun 2011,” terang Aiptu Solychan kepada PMJNews, Selasa (5/3/2019).

“Adanya MOU antara Kementerian Sosial dengan Kepolisian untuk melakukan pengawalan dalam penyaluran, pendristribusian BPNTdan PKH kepada warga yang sudah terdaftaratau kurang mampu agar jangan sampai terjadi penyalahgunaan atau penyelewengan,” sambungnya.

Polisi sambangi rumah warga memastikan bantuan pangan non tunai tepat sasaran. (foto: PMJ)

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Solychan juga mensosialisasikan Kamtibmas. “Mari kita sukseskan pelaksanaan Pilleg dan Pilpres 2019, agar berjalan aman, lancar, sejuk, damai dan kondusif,” pungkasnya. (BHR)

Komentar

News Feed