oleh

Banyak Artis Narkoba, Ini Tips Ibnu Jamil

PMJ- Banyak artis yang terjerat narkotika, diantaranya Steve Emmanuel (Kokain), Reza Bukan (Sabu), Reva Alexa (Sabu) dan yang mengerikan dan terbaru adalah Zul Zivilia sebagai bandar serta pengguna. Hal ini membuat presenter yang juga aktor layar lebar, Ibnu Jamil prihatin dengan kondisi tersebut. Apalagi marak peredaran narkoba yang untungnya bisa secepatnya diringkus dan diamankan pihak berwajib (Polisi).

Ibnu Jamil memiliki tips agar masyarakat luas dan juga artis agar menjauhi barang tersebut, dengan cara perbanyak olahraga dan kegiatan positif. Dijelaskan Ibnu Jamil, jika ada yang mengajak hal tersebut, lebih baik menghindar dan memilih berolahraga.

“Kan lebih asyik olahraga. Keringat keluar dan badan sehat. Ikutin aja olahraga yang lo suka. Suka bola, main bola. Kalau bosan, pindah ke basket begitu seterusnya. Yang penting olahraga,” ytandas Ibnu Jamil, di Jalan Tenden, kemarin.

Ibnu Jamil selalu aktif di dunia olahraga untuk menjaga kesehatannya. (Foto : PMJ/Ist).

“Intinya, lo harus suka olahraga. Penuhi kegiatan sehari-haqri agar jauh dari narkoba. Olahraga itu lebih enak. Lu bisa dapet sehat dapet fun. Dan lu bisa dapet segalanya dan umurnya panjang. Itu adalah investasi paling berharga dari apapun,” sambung Ibnu Jamil.

Pemain film “Kulari ke Pantai” ini juga mengatakan, menggunakan narkoba sama sekali tidak ada nikmatnya dan membuat malas. Bukan itu saja, ancaman penjara serta nama baik pun bisa tercoreng akibat hal tersebut.

“Iyakan, narkoba itu apa sih enaknya? Make narkoba Cuma sebentar dan mahal. Paling sehari dua hari. Besoknya lu sakaw, lu pusing, lu jedot-jedotin kepala, lu mungkin butuh barang lagi. Nah kalo olahraga kan nggak. Justru bikin lo ketagihan untuk bergerak, berkeringat dan badan jadi sehat,” tandas Ibnu Jamil tersenyum.

Komentar

News Feed