oleh

Ini Kronologis Penangkapan AS Yang Dduga Pelaku Mutilasi di Blitar

PMJ- Polisi tak kenal putus asa dalam mengungkap kasus mutilasi mayat tanpa kepala yang disimpan di dalam koper dan ditemukan warga di Blitar, Jawa Timur. Sampai akhirnya, setelah 9 hari penyelidikan, kepala Korban bernama Budi Hartanto (28) ditemukan di Kediri dan telah dikubur di dalam tanah.

Tidak hanya kepala korban yang selama ini dicari oleh tim Polda Jawa Timur dan jajarannya, para pelaku pun terus diburu. Sampai akhirnya, setelah 9 hari memburu para pelaku, polisi berhasil meringkus dua pelaku yang diduga melakukan mutilasi berinisial AS dan AJ diamankan Polisi. AS ditangkap di Jakarta, sedangkan AJ dittangkap di Kediri.

Kronologis penangkapan AS dilakukan tim Polda Metro Jaya, dari Polres Bekasi Kota. Pada hari Jumat (12/4) sekitar pukul 7.45 WIB, saat Anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya melaksanakan pelayanan masyarakat pagi di Gerbang Tol Tebet 1, memproleh informasi bahwa disinyalir ada pelaku mutilasi di Jawa Timur melintas ke tol dalam kota.

Salah satu pria berinisial AS yang diduga sebagai pelaku mutilasi mayat dalam koper di Blitar, Jawa Timur. (Foto : Dok PMJ).

Mendengar informasi tersebut, Polantas yang bertugas langsung mendeteksi ciri-ciri kendaraan yang ditumpangi oleh pria berinisial AS yang diduga sebagai pelaku mutilasi. Dan isaat bersamaan kendaraan yang diinformasikan terlihat melintas di samping anggota. Kemudian anggota langsung melakukan penyetopan.

Setelah itu dilakukan pemeriksaan penumpang yang berada di dalam kendaraan. Dan ternyata benar orang yang dimaksud berada di dalam kendaraan tersebut. Selanjutnya pelaku dibawa ke SPKT Polda Metro Jaya dan diteruskan kejajaran Jatanras Ditreskrimum PMJ.

Polda Metro Jaya saat melakukan penyetopan dan penangkapan salah satu pria yang diduga sebagai pelaku mutilasi di Blitar. (Foto : Dok PMJ).

“Kronologis berdasarkan laporan, kordinasi anggota yang bertugas di lapangan sangat baik. Sesuai informasi yang didapat dari tim Polda Jawa Timur, akhirnya tim di Polda Metro Jaya bisa mengamankan pria yang diduga sebagai pelaku mutilasi,” jelas Kabid Humas Polda Metro Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono kepada pmjnews.com, Jumat (12/4).

Seperti diketahu, warga Blitar dikejutkan dengan penemuan mayat dalam koper tapa kepala pada Rabu (3/4) pukul 07.00 WIB. Koper warna hitam itu ditemukan pencari rumput di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu. (Gtg-03).

Komentar

News Feed