oleh

Setelah Gojek, Jokowi Dorong Startup Indonesia Untuk Ekspansi Regional

PMJ – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Malam Penghargaan Mitra Juara Gojek 2019 yang diselenggarakan di Allianz Ecopark. Pada acara yang dihadiri oleh ribuan mitra Gojek itu, Jokowi mengungkapan bahwa ekonomi digital sangat memberi harapkan untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Jokowi mendorong startup Indonesia untuk mengikuti jejak Gojek dalam melakukan ekspansi regional. “Sudah saatnya startup-startup di Indonesia scale up dan mendunia seperti Gojek,” terang Jokowi di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta, Kamis (11/4/2019) malam.

Jokowi mengungkapkan pentingnya peran mitra-mitra para driver dan pelaku UMKM yang jumlahnya sudah mencapai jutaan di Indonesia dan Asia Tenggara. “Dengan semangat optimisme, saya yakin kita akan melahirkan Unicorn-Unicorn baru, Decacorn-Decacorn baru di Indonesia,” ujar Jokowi.

Belum lama ini, Lembaga riset CB Insights dalam laporan bertajuk ‘The Global Unicorn’ menyatakan kalau Gojek memiliki valuasi US$10 miliar yang berarti naik peringkat menjadi decacorn dari sebelumnya unicorn.

Jokowi mengucapkan selamat atas kepada Nadiem Makarim Cs atas pencapaiannya tersebut. “Selamat kepada Gojek yang menurut CB Insights telah jadi decacorn pertama di indonesia,” pungkas Jokowi. (BHR)

Komentar

News Feed