oleh

Amankan Pemilu, TNI-Polri Telah Lakukan Patroli Gabungan Sejak Maret

PMJ – Semakin mendekat dengan pemilu 2019, Kapolda Metro Jaya bersama Kodam Jaya menggelar patroli gabungan. Patroli gabungan tersebut sudah mulai dilaksanakan semenjak satu bulan lalu,

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan kalau patroli gabungan tersebut dilakukan mulai dari tingkat Polsek, Koramil, Polres, Kodim, Polda hingga Kodam. Patroli tersebut dilansanakan guna mengmankan tempat-tempat yang dinilai memiliki potensi kerusuhan.

“Kegiatan secara rutin sejak sebulan yang lalu yaitu patroli gabungan baik dari tingkat Polda dan Kodam, Polres dengan Kodim, Polsek dan Koramil, bahkan dibantu juga dari Satpol PP. Sasarannya jelas yaitu tempat-tempat yang memiliki potensi kerawanan,” kata Irjen Gatot kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (15/4/2019).

Gatot mengungkapkan, hingga kini pihaknya belum menemukan titik-titik kerusuhan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) wilayah DKI Jakarta. Meski demikian, patroli tersebut akan terus dilakukan hingga dilaksanakannya Pemilu 2019 pada Rabu (17/4/2019).

“Tapi kita terus melakukan langkah-langkah deteksi dini untuk mengetahui potensi kerawanan yang bisa berkembang. Kita sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk itu,” pungkas Irjen Gatot. (BHR)

Komentar

News Feed