oleh

Bimbingan Teknis dan Sosialisasi kepada Petugas Pengamanan TPS di Jakut

PMJ – Bertempat di lantai 2 Gedung Ecovention Ecopark Taman Impian Jaya Ancol Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, telah dilangsungkan, kegiatan bimbingan teknis dan sosialisasi aplikasi Si Pitung kepada petugas pengamanan TPS dalam rangka ‘Operasi Mantab Brata 2019’, Senin (15/04/2019).

Dihadiri oleh kurang lebih 950 personel pengamanan TPS, kegiatan ini juga diikuti oleh Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, SIK, SH, MSI; para Pejabat Utama Polres Jakut; para Kapolsek Jajaran Polres Metro Jakarta Utara; petugas pengamanan TPS; dan lain-lain.

Kapolres Jakut menegaskan, bahwa yang pertama harus dilakukan pengamanan terhadap logistik Pemilu yang akan digunakan dalam Pesta Demokrasi 2019 tanggal 17 April lusa.

“Setelah pencoblosan selesai akan dilakukan penghitungan suara yang akan direkap dalam belangko rekapan yang harus kita amankan,” kata Kombes Budhi, kepada PMJ News, di Jakarta.

Kegiatan bimbingan teknis dan sosialisasi aplikasi Si Pitung kepada petugas pengamanan TPS. (Foto: PMJ News).

“Tugas kita adalah mengamankan bukan melaksanakan yang melaksanakan adalah petugas KPU dan jajaran. Namun kita harus mengetahui peraturan atau tata cara yang ada dalam pelaksanaan pemungutan suara agar jalannya pemungutan suara bisa berjalan aman serta lancar,” urainya melanjutkan.

Menurut Kombes Budhi, warga harus mengetahui di mana lokasi TPS, petugas TPS dan nanti akan ada aplikasi untuk mengetahui lokasi TPS

“Kenali kerawanan di sekitar lokasi TPS, kenali Petugas TPS dan ketahui jumlah pemilih, untuk DKI Jakarta kita akan menerima empat surat suara Presiden, DPR, DPRD dan DPD,” tuturnya menambahkan.

“Perkiraan waktu yang akan ditempuh oleh pemilih dalam pelaksanaan pemungutan suara lebih kurang hingga pukul 14.00 WIB. Pemilih DPT membawa undangan blanko C6, membawa E-KTP dapat memilih pada pukul 07.00 s/d 13.00 WIB ( waktu mendaftar ) apabila pemilih telah mendaftar tapi di atas pukul 13.00 WIB belum memilih masih dapat memilih,” jelasnya menutup pembicaraan. (FER).

Komentar

News Feed