oleh

KPK Fasilitasi Tahanan Korupsi Untuk Mencoblos Pada 17 April

PMJ – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyediakan fasilitas kepada tahanan KPK untuk mencoblos dalam Pemilu 2019 pada Rabu 17 April 2019 nanti. Hal tersebut diungkapkan juru bicara KPK, Febri Diansyah.

“KPK bersama panitia pada TPS 012 Guntur sudah berkoordinasi terkait dengan upaya memfasilitasi pemungutan suara untuk 63 tahanan KPK dan sejumlah petugas Rutan KPK yang telah pindah lokasi pemilihan,” kata Febri dalam keterangan pers, Senin (15/4/2019).

TPS 012 Guntur terletak di sekitar rutan di belakang Gedung Merah Putih KPK. Sebanyak 63 tahanan KPK ini berasal dari rutan di belakang Gedung Merah Putih KPK, rutan di kawasan Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, dan rutan Pomdam Jaya Guntur.

Sementara, untuk tahanan KPK lain yang dititipkan di luar Rutan Cabang KPK akan mengikuti prosedur sesuai lokasi penahanan masing-masing. “Ketentuan lebih lanjut terkait dengan tahanan yang ber-KTP DKI dan non-DKI mengikuti peraturan yang ada di KPU,” jelas Febri.

menurut Febri, panitia TPS 012 akan menyediakan 4 bilik suara untuk mempercepat proses pemungutan suara nanti. (FJR/BHR)

Komentar

News Feed