oleh

Polisi Miliki Cara Mengetahui Akun Yang Di-hack

PMJ – Laporan istri Andre Taulany, Erin Taulany mengenai akun Instagramnya yang di-hack setelah muncul postingan hina Prabowo Subianto tengah diselidiki oleh Polisi. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan bahwa pihaknya akan mencari tahu kebenaran tersebut.

Meski begitu, Kombes Argo menolak membeberkan secara teknis mengetahui sebuah akun di-hack lantaran khawatir hal itu dapat mengganggu penyidikan. “Kalau itu saya sampaikan, (lalu) semua orang tahu gimana? Nanti itu penyidik yang secara teknis ya,” jelas Kombes Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Sebelumnya Erin melaporakan kalau akun Instagram pribadinya di-hack setelah ramai pemberitaan soal postingan hina Prabowo. Bersamaan dengan pelaporannya di Polda Metro Jaya, Erin juga memberikan klarifikasi terkait laporan pengacara terhadap dirinya mengenai postingan tersebut.

Erin menyampaikan adanya akses ilegal terhadap akun Instagramnya sehingga ia tidak bisa membuka akun Instagramnya. “Polisi akan tahu, kalau akun orang tidak bisa diakses, melalui pelaporan orang yang akunnya nggak bisa diakses,” ungkap Kombes Argo.

Dalam keterangannya, Erin mengaku tidak bisa mengakses Instagramnya pada tanggal 20 April 2019. “Setelah tidak bisa dibuka kok (akun) sudah diisi oleh orang lain, makanya dia laporan kembali, melaporkan ada yang melakukam hack. Karena dia sudah mengklarifikasi, kita sedang melakukan penyelidikan,” pungkas Kombes Argo. (BHR)

Komentar

News Feed