oleh

Safari Ramadan, Polres Kep Seribu Silaturahmi dengan Tokoh Agama

PMJ – Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, S.H, SIKom, bersama pejabat utama mengadakan kunjungan ke sejumlah tokoh agama di wilayahnya, terutama di pulau terjauh di wilayah hukumnya yaitu Pulau Sabira, pada Jumat (10/05/2019) siang usai salat Jumat berjamaah.

Langkah itu dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi, sekaligus upaya sinergitas untuk mewujudkan kondisi daerah yang kondusif.

Dalam kesempatan kali ini, Kapolres bersilaturahmi ke Masjid Nurul Bahri bertemu dengan Ustadz Maskur, S, Sos.i serta menyambangi kediaman Ibu Hj. Neneng di Pulau Sabira Kepulauan Seribu Utara.

Kegiatan kunjungan Polres Kepulauan Seribu ke sejumlah tokoh agama di Pulau Sabira

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Kapolres Kepulauan Seribu didampingi Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Polair, Kasat Sabhara, Kasat Binmas dan Kapolsek Kepulauan Seribu Utara.

Kapolres mengungkapkan, bahwa melalui silaturahmi, kebersamaan dan hubungan jajaran Polres Kepulauan Seribu dengan seluruh elemen masyarakat, akan terjalin sinergitas dan kekompakan dalam upaya untuk menjaga kamtibmas lingkungan yang kondusif selama perayaan Pemilu 2019.

Selaku pengemban dan penjaga kamtibmas, pihaknya berkomitmen untuk melakukan segala upaya agar Kepulauan Seribu tetap aman dan kondusif.

”Ini sebagai upaya berbagi informasi yang terus kami jalin dengan semua elemen masyarakat, termasuk para ulama dan tokoh agama,” ungkap Kapolres.

Dirinya pun berharap, dukungan dari para ulama dan tokoh agama dalam memberikan pemahaman melalui forum keagamaan. Khususnya, dalam syiar mengantisipasi masuknya paham radikal ataupun ideologi dan gangguan kamtibmas lainnya.

Sementara itu, Ustadz Maskur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Kepulauan Seribu telah berkontribusi dalam menjaga sitkamtibmas wilayah kepulauan seribu yang aman dan kondusif serta pada saat memberikan pelayanan dan pengamanan pelaksanaan pemilu sehingga berjalan dengan jujur, adil, transparan dan demokratis.

Komentar

News Feed