oleh

Pesan Berantai Penyerangan Warga Tanjung Priok ke Matraman, Polisi: Itu Hoax

PMJ – Belakangan beredar pesan berantai adanya rencana penyerangan warga Tanjung Priok ke wilayah Matraman terkait korban meninggal akibat bacokan yang merupakan warga Tanjung Priok. Mendapat kabar tersebut, Polisi segera menepis kabar penyerangan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa isi pesan singkat tersebut tidak benar atau hoax. “Nggak betul itu,” ujar Kombes Argo, Minggu (12/5/2019).

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, polisi mengadakan patroli rutin bersama TNI untuk memastikan keamanan di bulan suci Ramadan ini. “Patroli gabungan TNI Polri,” ugnkap Kombes Argo.

Isi pesan berantai yang tersebar itu menghimbau kepada warga Jakarta untuk tidak berada di wilayah Matraman pada tengah malam ini. Dari pesan tersebut tertulis bahwa akan adanya penyerangan besar-besaran warga Tanjung Priok ke wilayah Matraman terkait insiden pembacokan salah satu warga Tanjung Priok.

Berikut ini pesan berantai yang beredar tersebut:

Saya ga tau ini benar atau ngga..hanya utk jaga2 saja

Mohon izin

Kepada bpk/ibu Rt tolong beritahukan kewarganya agar jangan keluar atau kelayapan dulu malam ini diatas jam 24;00wib. disepanjang jalan Raya se-kecamatan matraman dikarenakan ada informasi bahwa akan ada penyerangan besar2an warga tanjung priuk ke Wilayah Matraman terkait insiden pembacokan warga priuk yg meninggal dunia hari selasa yg lalu di taman genjing.. takut nya jadi kena sasaran. Trimakasih

(FJR/BHR)

Komentar

News Feed