oleh

Polsek Tarumajaya Rutin Lakukan Pengecekan Rumah Kosong

PMJ – Polsek Tarumajaya melakukan pengecekan rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya di wilayah Desa Setia Asih. Pengecekan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Setia Asih Polsek Tarumajaya Bripka Rudi H telah melaksanakan.

“Kegiatan berupa kontrol dan pengecakan rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya di wilayah Desa Setia Asih. Seperti Claster Arana Harapan Indah, Claster London Mutiara Gading City dan Villa Mutiara Gading City,” ungkap Bripka Rudi kepada pmjnews.com, belum lama ini.

Bripka Rudi melakukan sosialisasi untuk mengantisipasi kejahatan rumah kosong. (foto: PMJ)

Dalam kegiatannya, Bripka Rudi juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada security dan warga yang ditemuinya. Pesan yang disampaikan diantaranya melakukan kontrol secara continue terhadap rumah warga yang kosong ditinggal mudik oleh pemiliknya.

“Antisipasi modus pelaku pencuri yang mengaku keluarga atau saudara pemilik rumah warga yang mudik, antisipasi pelaku kejahatan dengan modus sebagai jasa pengurus hewan peliharaan, jasa kebersihan, dan lain sebagainya. Konfirmasi terlebih dahulu kepada pemilik rumah tersebut,” terang Bripka Rudi.

Bripka Rudi melakukan sosialisasi untuk mengantisipasi kejahatan rumah kosong. (foto: PMJ)

“Mintalah data nomor telepon yang bisa dihubungi terhadap warga yang mudik guna memudahkan komunikasi dan konfirmasi. Tingkatkan kewaspadaan antisipasi aksi-aksi pencurian terhadap rumah kosong dan lakukan pemeriksaan terhadap tamu yang masuk, mintakan identitas sebagai pengawasan,” sambungnya. (BHR)

Komentar

News Feed