oleh

Beredar Kabar China Airlines Layani Penerbangan Domestik, Menhub: Tidak Ada

PMJ – Media sosial sempat dihebohkan dengan informasi soal China Airlines yang menjual tiket dengan rute domestik, dan beroperasi di Indonesia. Menanggapi kabar tersebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa hingga saat ini China Airlines belum mendapat izin menerbangi rute penerbangan domestik di Indonesia.

“Tidak ada, sebenarnya tidak ada. Itu codeshare, antara Garuda dengan itu (China Airlines),” kata Budi Karya di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Dari informasi yang beredar di media sosial, China Airlines memang ikut memasarkan tiket sejumlah rute penerbangan antar kota di Indonesia. Ada 18 rute yang ditawarkan dengan kolaborasi nomor penerbangan (flight number) CI (China Airlines) dan GA (Garuda Indonesia).

Selain penerbangan di dalam negeri, ada juga kolaborasi bersama Garuda Indonesia dengan rute ke luar Indonesia, seperti Singapore – Surabaya, Denpasar – Perth, Surabaya – Singapore dan Perth – Denpasar. Di bagian bawah tangkapan informasi yang beredar tertulis bahwa layanan itu dioperasikan oleh Garuda Indonesia.

Sehingga China Airlines hanya melayani untuk penerbangan internasional dari kota di luar negeri ke kota-kota di Indonesia. Kemudian untuk penerbangan domestik dengan tujuan kota-kota lain di Indonesia tetap dioperasikan oleh Garuda Indonesia. (BHR)

Komentar

News Feed