oleh

Jokowi Akan Bertemu Bos Softbank Bulan Depan

PMJ – Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan baha Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan investor startup super kakap, Softbank pada tanggal 14 Agustus 2019.

Luhuit menuturkan bahwa CEO Softbank, Masayoshi Son sendiri yang meminta untuk bertemu Jokowi. “Kita melihat berapa banyak yang bisa kita dapat dari Softbank karena Softbank yang minta ketemu Masayoshi Son dan Persiden bilang Iya. Tinggal waktunya saja kita sepakat waktunya bulan Agustus karena Juli ini kayanya sudah terlalu mepet,” ungkap Luhut di kantornya, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Softbank mengungkapkan niatnya untuk masuk ke banyak sektor bisnis di Indonesia. “Sekarang misalnya dia masuk ke Grab.Ini bisa saja mungkin (bantu hadirkan) unicorn seperti Aruna yang baru,” ungkap Luhut.

“Sekarang ini paling jelas itu Grab. Tapi kita bilang, eh pindahkan kamu punya headquarter Grab dari Singapura ke Jakarta. Dual listing lah jadi jangan hanya di Singapura. Kita akan punya bargaining power,” sambungnya.

Softbank merupakan investor kakap yang banyak menyuntik startup tahap lanjutan atau unicorn dan memiliki perusahaan pengelola dana bernama Softbank Vision Fund dengan dana kelolaan US$100 miliar. Softbank juga sudah menyuntikkan dana ke Tokopedia, Grab, Didi Chuxing, Ola dan Uber. (BHR)

Komentar

News Feed