oleh

Berikut Nama 9 Pati Polri Capim KPK, Satu Orang Mengundurkan Diri

PMJ- Menjelang penutupan Pendaftaran Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) sore ini, tercatat ada sembilan pejabat tinggi (Pati) Polri yang telah mendaftar. Ke Sembilan Pati Polri yang mendaftar telah mendapat restu dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Bahkan telah mengikuti seleksi ketat di Institusi Polri untuk selanjutnya direkomendasikan.

“Prinsipnya begini, mereka harus mendapatkan rekomendasi dari Kapolri, kenapa? Yang mau mendaftar, saya akan lemparkan kepada Propam atau Irwasum untuk mengecek apakah ada masalah, kalau mengirimkan orang bermasalah pasti enggak akan lulus,” ungkap Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Namun menjelang penutupan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, dari 9 yang telah direkomendasikan, satu Pati Polri menyatakan mundur dsari pencalonan pimpinan KPK.

“Dari SDM saya terima, yang awalnya sembilan jadi delapan, satu orang mundur, kemudian tambahan yang baru lagi tentunya masih ada sampai jam 24.00 WIB,” ujar Dedi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).

Sebelumnya telah diumumkan ke Sembilan Capim KPK dari Polri Wakil Kepala Bareskrim Polri Irjen Antam Novambar, Irjen Dharma Pongrekun yang saat ini bertugas di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Widyaiswara Lemdiklat Polri Irjen Coki Manurung, dan Analis Kebijakan Utama bidang Polair Baharkam Irjen Abdul Gofur.

Lalu ada Brigjen Muhammad Iswandi Hari yang bertugas di Kemenakertrans, dosen Sespim Polri Brigjen Bambang Sri Herwanto, Brigjen Agung Makbul di Divisi Hukum Polri, Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Brigjen Juansih, serta Wakapolda Kalbar Brigjen Sri Handayani. Satu yang mundur belum diungkap oleh Mabes Polri. (Gtg-03).

Komentar

News Feed