oleh

PR Capim KPK, Saran JK Harus Berani Tapi Jangan Asal Tangkap

PMJ- Pekerjaan Rumah (PR) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berikutnya, dikatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, agar memiliki keberanian namun tidak asal main tangkap.

Hal tersebut dikatakannya di kantor Wapres, Jakarta, Kamis (4/7/2019). “Jangan asal juga orang yang asal ambil tangkap tentu juga harus dilihat efek-efeknya. Juga pencegahan,” ujar pria yang akrab disapa JK ini.

Menurutnya, panitia seleksi capim KPK harus mencari dan  memilih tokoh yang pertama bersih dan mempunyai keberanian, pengetahuan tentang hukum tentang masalah kenegaraan.

Pokokya kata JK, KPK harus bekerja dengan penuh kehati-hatian dan pimpinan KPK yang baru harus memikirkan dengan matang saat menangkap tersangka terkait korupsi.

Sebelumnya diberitakan, pendaftaran Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) akan ditutup sore ini. Menurut anggota panitianya Indriyanto Seno, hingga kini sudah ada 202 pendaftar dari berbagai latar belakang.

Meski demikian, Indriyanto Seno belum mendapatkan informasi terkait siapa saja yang sudah mengajukan diri untuk menjadi orang nomor satu di pemberantasan korupsi itu.

“Dari data yang ada, sudah 202 pendaftar ya. Untuk informasi pimpinan (KPK) saya belum mendapatkannya dari sekretariat Pansel. Masih menunggu,” tandas Indriyanto, Kamis (4/7).

Pendaftaran Capim KPK sendiri akan ditutup pada sore hari ini, pukul 16.00 WIB. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pansel KPK Yenti Ganarsih.

“Benar, pendaftaran akan kami tutup pukul 16.00 WIB, hari ini Kamis (4/7). Soal perpanjangan masa pendaftaran, kami masih akan melakukan rapat internal untuk membahasnya siang ini,” terang Yenti. (WS/02)

Komentar

News Feed