oleh

Pesan Jusuf Kalla Untuk Guru Indonesia

PMJ- Profesi guru sangat mulia untuk kemajuan sebuah bangsa. Guru menjadi ujung tombak dalam mengarahkan dan mendidik anak-anak generasi bangsa untuk menjadi sosok yang bisa bersaing dalam segala hal.
Disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla, guru harus memberikan inspirasi dan inovasi di era milenial saat ini. Guru juga bukan hanya sekedar mengajar, tetapi mengembangkan teknologi untuk memajukan bangsa.

“Guru tentu bukan hanya sekadar mengajar kita tapi mengembangkan kemampuan kita, mengembangkan teknologi, ilmu-ilmu yang penting untuk memajukan bangsa ini,” kata JK dalam sambutannya di Kongres XXII Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (5/7/2019).

Ditambahkan JK, kemajuan bangsa ditentukan untuk meningkatkan nilai tambah. Kemudian, nilai tersebut hanya bisa dilakukan dengan teknologi. Dari pendidikan kata dia, teknologi didapat.

“Kita semua tahu, pendidikan anak-anak bangsa tentunya hanya didapat dari para guru sebagai tenaga pendidik,” tutur JK.

“Pertama tentu kemampuan guru, kualitas guru, sistem pendidikan dan sarana pendidikan,” sambung JK.

Menurut Jusuf Kalla, pemerintah selama ini sudah sangat maksimal dalam berusaha melakukan tiga hal tersebut diatas.Walaupun anggaran masih perlu ditingkatkan tapi saat ini kata dia sudah lebih baik dari masa sebelumnya.

“Kesejahteraan guru tentu masih banyak yang kurang puas tapi masih jauh lebih baik dari masa sebelumnya, terkecuali guru honorer yang mendapat gaji lebih rendah, yang selalu menjadi perhatian pemerintah,” papar JK. (Gtg-03).

Komentar

News Feed