oleh

Polisi Kembalikan Motor Warga yang Gagal Dicuri Tanpa Biaya

PMJ – Dari informasi masyarakat, Bhabinkamtibmas Jatisampurna Polsek Pondok Gede Aiptu Kurnedi menemukan sebuah motor. Setelah diusut, diketahui kalau motor tersebut milik Rendy Ken warga Cisalak.

Kejadian bermula pada Jumat (5/7/2019), saat korban pulang ke rumah kontrakannya dan menaruh motornya di dpean rumah. “Korban pulang ke rumah kontrakan di Kelurahan Jatisampurna, sekitar pukul 01.00 WIB,” terang Kasi Humas Pondok Gede Ipda Kusnandar kepada pmjnews.com, Sabtu (6/7/2019).

“Motornya diparkir di luar rumah di dalam pagar. Sekitar 15 menit, motor sudah hilang sehingga pemilik motor bingung mencarinya,” sambungnya.

Kemudian sekitar jam 06.00 WIB, ada salah satu warga memberitahukan kepada Ketua RT, Bapak Yadi. “Warga tersebut mengatakan kalau dirinya menemukan motor dan Ketua RT tersebut menghubungi Aiptu Kurnedi sehingga Motor diamankan di Polsubsektor Jatisampurna,” ujar Ipda Kusnandar.

Motor dikembalikan ke pemiliknya tanpa ada biaya. (foto: PMJ)

Kemudian Aiptu Kurnedi mencari tahu identitas motor tersebut dan mendapatkan alamat pemilik. “Sehingga Polisi mengarah ke alamat pemilik motor. Sekitar jam 12.00 WIB, Aiptu Kurnedi dihubungi oleh Pak RT, bahwa pemilik motor ada dan akan datang ke Kantor Polisi dengan membawa surat-surat STNK maupum BPKB,” ungkap Ipda Kusnandar.

“Kemudian motor diserahkan oleh Aiptu Kurnedi  dengan dibuatkan tanda terima disaksikan oleh ketua RT setempat , Iptu Karsono SH (kapolsubsektor jatisampurna) dan Ipda Kusnandar (kasihumas),” lanjutnya.

Korban mengaku bersyukur motornya tidak jadi hilang dan hanya ada kerusakan di kunci kontak yang diduga dilakukan oleh pencuri. “Pemilik motor menjelaskan dari kotrakan ke lokasi diketemukan motornya hanya berjarak sekitar 30 meter,” tutur Ipda Kusnandar.

“Pemilik motor merasa  bersyukur motornya tidak jadi hilang hanya kunci kontak rusak, dan sangat berterimakasih kepada Kepolisian. Motor diserahkan tidak ada biaya,” pungkas Ipda Kusnandar. (BHR)

Komentar

News Feed