oleh

Buka GIIAS 2019, JK: Pemerintah Dukung Mobil Listrik

PMJ – Saat membuka pameran mobil GIIAS 2019 di ICE BSD, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membahas soal mobil listrik. JK menuturkan bahwa pemerintah sangat mendukung pengembangan mobil listrik di Indonesia.

“Isu terbaru mobil listrik. Perlu services untuk mencapai ini baik dari pabrikan maupun masyarakat,” kata JK di ICE BSD Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Pemerintah juga akan membuat regulasi yang akan mempermudah para pengusaha untuk memproduksi mobil listrik yang kompetitif. “Pemerintah dukung dari sisi regulasi, industri pendukung baja plat baja sudah diproduksi dalam begeri,” terang JK.

Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Hammam Riza menuturkan bahwa Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) sudah sampai di meja Presiden Jokowi.

Perpres ini tak hanya mengatur soal tingkat komponen dalam negeri untuk pengembangan kendaraan listrik, tapi juga akan ada insentif untuk mendorong industri dalam negeri. “Sudah diantar ke sana sudah di meja presiden,” ungkap Riza.

Saat ini Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) sudah sampai di meja Presiden Jokowi. Perpres ini tak hanya mengatur soal tingkat komponen dalam negeri untuk pengembangan kendaraan listrik, tapi juga akan ada insentif untuk mendorong industri dalam negeri. (BHR)

Komentar

News Feed