oleh

Jusuf Kalla Sebut Kemacetan Merupakan Tanda Ekonomi Maju

PMJ – Dalam acara pembukaan pameran mobil GIIAS 2019 di ICE BSD, wakil presiden Jusuf Kalla (JK) menuturkan bahwa kemacetan di Jakarta menunjukan kemajuan ekonomi Indonesia. JK menuturkan bahwa kemacetan merupakan tanda-tanda ekonomi negara maju.

“Dengan kemajuan ekonomi kita, di Jakarta dan Kota-kota lain jalanan macet karena mobil. Saya ulangin tanda-tanda ekonomi bangsa maju kalau sudah macet. Negara miskin mana ada yang macet jalanannya,” ungkap JK di ICE BSD, Kamis (18/7/2019).

Namun JK menjelaskan bahwa kemacetan harus diatur agar masyarakat lain yang tidak memiliki kendaraan tidak terganggu. JK juga merasa bangga dengan kemajuan industry tanah air yang saat ini Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sudah mencapai 90%.

“Industri otomotif terus berkembang pesat,” ungkap JK. (BHR)

Seperti diketahui, saat ini pemerintah tengah gencar mendorong industri mobil listrik. Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) juga sudah sampai di meja Presiden Jokowi.

Perpres itu tak hanya mengatur soal tingkat komponen dalam negeri untuk pengembangan kendaraan listrik, namun juga akan ada insentif untuk mendorong industri dalam negeri. (BHR)

Komentar

News Feed