oleh

Kesiapsiagaan Anggota Polsek Penjaringan Dalam Amankan Gereja

PMJ – Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar SIK, MSi, memimpin anggota pengamanan di tempat-tempat peribadatan maupun kebaktian umat Nasrani di beberapa Gereja di wilayah hukum Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara, di Jakarta, Sabtu (20/ 07/ 2019).

Adapun kegiatan di beberapa Gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Metro Penjaringan, Kapolsek melakukan pengecekan anggota di Gereja Stella Maria Pluit Jl.Pluit Raya Penjaringan Jakarta Utara.

Anggota Polsek Penjaringan menjaga tempat ibadah atau Gereja. (Foto: PMJ News)

AKBP Rachmat menerangkan, bahwa patroli dialogis sambang dan kordinasi serta pengamanan menjadi salah satu tugas rutin yang dilaksanakan anggota Polsek Metro Penjaringan, Jkaut.

“Kita menyampaikan pesan pesan kamtibmas terutama curas, curat dan curanmor, serta mengajak dan mengimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaannya untuk mencegah timbulnya tindak pidana yang mengganggu kamtibmas di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya kepada PMJ News.

Kegiatan yang dilaksanakan anggota Polsek Penjaringan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan, ketertiban, dan berkerjasama dalam menjaga kamtibmas.

Selain itu juga, kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar sehingga terwujudnya wilayah aman dan kondusif, di Polsek Penjaringan umumnya serta di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara, sebagaimana yang diharapkan oleh pimpinan. (FER).

Komentar

News Feed