oleh

Pelaku Curanmor yang Berpura-pura Sebagai Pembeli Ditangkap

PMJ – Polsek Medan Satria berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor yang terjadi di Perumahan THB, Kelurahan Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi, pada Senin (22/8/2019) lalu. Kejadian bermula saat pelaku berinisial MR (31) datang ke rumah korban RD (22).

“Pelaku berpura-pura ingin membeli sepeda motor milik korban yang dipasang (diiklankan) melalui medsos. Lalu pelaku berpura-pura meminjam untuk test drive dan saat test drive tersebut pelaku langsung membawa  kabur sepeda motor milik korban,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada pmjnews.com, Senin (5/8/2019).

Kemudian pelaku menjual sepeda motor tersebut kepada orang lain di daerah Karawang seharga Rp 10.000.000. Korban kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsek Medan Satria dan setelah melakukan upaya penyelidikan, pelaku berhasil diamankan.

“Akhirnya pada hari Kamis tanggal 1 Agustus 2019 jam 16.00 WiIB, anggota Reskrim Polsek Medan Satria Tim 3 yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Sumarjono berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka di rumah kontrakan nya yang beralamat di Kampung Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi,” terang Kompol Erna.

Pelaku yang berhasil ditangkap. (foto: PMJ)

Setelah dilakukan introgasi, tersangka mengakui bahwa dirinya telah melakukan penipuan dan penggelapan atas sepeda motor milik Korban. Pelaku juga mengaku bahwa dirinya sudah beberapa kali melakukan aksinya tersebut.

“Pelaku pernah beraksi di daerah Cakung, Jakarta Timur, satu kali dengan berhasil menggelapkan sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc. Daerah Cijantung, Jakarta Timur, satu kali dengan berhasil membawa kabur sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc,” ujar Kompol Erna.

“Daerah Kayuringin, Bekasi, satu kali dengan membawa kabur sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc. Saerah perum Regency, Bekasi Selatan, satu kali dan menggelapkan Kawasaki Ninja 150 cc, di Pom Bensin Jati Asih, satu kali dan membawa kabur Kawasaki Ninja 250 cc dan yang terakhir di Perum THB, Medan Satria, satu kali Kawasaki Ninja 250 cc,” sambungnya.

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan barnag butki  1buah buku BPKB sepeda motor Kawasaki Ninja berikut STNK dan 1 buah tas merk Lois warna coklat yang berisi tumpukan kertas koran yang dipotong-potong menyerupai uang dan sebuah senjata api mainan dari plastik. (BHR)

Komentar

News Feed