oleh

Pengedar 97 Gram Sabu Ditangkap

PMJ – Polsek Curug berhasil menangkap pengedar sabu berinisial DS (32) di Jalan Beringin Raya Perumnas 1, Karawaci, Tangerang, pada Jumat (9/8/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. Penangkapan berawal saat Kanit Reskrim Iptu Hitler Napitupulu, Panit Resmob Ipda H Sobri bersama anggota Resmob melaksanakan Mobile di wilayah Curug.

“Kemudian mendapat Informasi bawa di TKP akan ada transaksi narkoba yang sudah sering terjadi. Dengan informasi tersebut dan ciri-ciri pelaku yang didapat, langsung berangkat menuju TKP dan melihat seorang laki-laki duduk di atas sepeda motor,” terang Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya kepada pmjnews.com, Senin (12/8/2019).

Polisi kemudian menghampiri pelaku dan dilakukan penggeledahan. “Di jok sepeda motor yang diduduki, ditemukan 1 bungkus rokok Magnum mild berisi narkotika yang diduga sabu,” ungkap Kompol Endang.

“Dari hasil intograsi pelaku mengakui masih menyimpan sabu di kontarakannya, Tim langsung menuju kontarakan pelaku dan ditemukan satu buah kotak tempat cottun buds berisi 4 bungkus plastik klip yang berisi narkoba jenis sabu,” sambungnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan. (Foto: PMJ)

Pelaku mengaku membeli sabu dari tersangka PK (DPO) di Depok dan di Cipondoh. “Adapun caranya Pelaku Membeli Sabu, Pelaku Menghubungi lewat telepon. Setelah sepakat harganya sabu ditaruh di bawah tiang listrik,” ujar Kompol Endang.

“Setelah diambil pelaku lalu dibawa ke kontarakan, selanjutnya di tes dengan cara isap, untuk memastikan asli atau palsu kalau benar sabu asli Pelaku mentransfer uang kepada pelaku berinisial,” tambahnya.

Selanjutnya elaku menjual dengan cara ecer dengan beragam harga dari Rp 200.000 hingga Rp 500.000. “Pelaku dapat untung Rp 100.000 setiap satu gram yang dijual, sebagian dipakai sendiri oleh pelaku,” tegas Kompol Endang.

Barang bukti yang berhasil diamankan. (Foto: PMJ)

Pelaku mengakui telah menjalankan jual beli sabu sudah 6 bulan. “Dari keterangannya, pelaku tidak pernah ketemu dengan saudara PK. Pelisi masih berusaha untuk melakukan pengejaran terhadap saudara PK,” jelas Kompol Endang.

Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan 1 buah kotak tempat Cutton Buds berisikan 4 bungkus plastik klip bening berisi sabu dengan berat bruto 96,62 Gram, 1 buah bungkus rokok Magnum Mild berisikan plastik klip yang di dalamnya diduga sabu berat bruto 0,50 Gram dan 1 buah timbangan digital.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Curug untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan,” pungkas Kompol Endang. (BHR)

Komentar

News Feed