oleh

Gugur Saat Tugas, Polri Akan Naikan Pangkat Almarhum Briptu Hedar

PMJ- Penyanderaan Briptu Hedar sebelum ditemukan tewas mengenaskan, diawali dengan laporan dari rekannya Bripka Alfonso. Keduanya menaiki sepeda motor bersama, Bripka Alfonso yang mengedarai roda dua tersebut.

Dari laporannya, mereka berdua tiba di Kampung Usir, Papua sekitar pukul 11.00 WIT, pada Senin (12/8/2019). Disekitar wilayah tersebut, ada seorang kawan yang memanggil Briptu Hedar. Bripka Alfonso pun menghentikan sepeda motornya. Briptu Hedar langsung menghampiriu rekannya itu. Tak disangka, saat itu juga sekelompok orang langsung membawa Briptu Hedar. Melihat banyaknya orang, Bripka Alfonso langsung menyalakan motornya dan mengadukan penyanderaan tersebut ke Pos Polisi Kago, Kabupaten Puncak.

Sejak laporan tersebut, Polisi dan TNI langsung berusaha mencari keberadaan Briptu Hedar. Hingga akhirnya menemukan Briptu Hedar pada sore harinya dalam keadaan tewas dengan luka tembak di bagian kepala dan lehernya.

Atas keberanian Briptu Hedar dalam menjalankan tugasnya itu, Mabes Polri akan memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada almarhum. Hal itu disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

“Ya anggota Polri yang gugur mendapat kenaikan pangkat luar biasa. Akan dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi,” ungkap Dedi Prasetyo, kemarin.

Polri sangat konsern dengan anggotanya yang gugur saat melaksanakan tugasnya. Kenaikan pangkat ini sebagai penghormatan Polri kepada anggotanya yang gugur dalam melaksanakan tugas. (Gtg-03).

Komentar

News Feed