oleh

KPK Sita Ponsel dan DVD dari Rumah Tersangka

PMJ – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah alat bukti dari hasil penggeledahan di rumah para tersangka kasus suap izin impor bawang putih. Penggeledahan dilakukan sejak hari Jumat (09/08/2019) hingga Sabtu (10/08/2019).

“Dari serangkaian penggeledahan di dua hari tersebut, terdapat sejumlah dokumen yang diambil dan juga bukti elektronik berupa HP dan DVD yang terkait dengan perkara,” terang Plh Kabiro Humas KPK, Chrystelina di Jakarta, Senin (12/08/2019).

Adapun lokasi yang digeledah tersebut terdiri dari kediaman tersangka Doddy Wahyudi yang terletak di Tambun Bekasi.

Selanjutnya, dua properti milik Nyoman Dhamantra yaitu di Apartemen Safir dan sebuah rumah yang terletak di Jalan Puri Mutiara Cilandak.

Lebih jauh, Chrystel menjelaskan, pihaknya juga menggeledah sejumlah lokasi-lokasi dalam rangkaian penyidikan kasus itu.

“KPK juga menggeledah kantor Money Changer Indocev milik tersangka INY, serta di Apartemen Aspen Residence milik tersangka MBS (Mirawati Basri, tangan kanan Dhamantra, red),” jelasnya.

Sedangkan, untuk penggeledahan hari ini, KPK melakukannya di tiga lokasi yang terdiri dari ruang kerja Nyoman Dhamantra, ruang Dirjen perdagangan luar negeri Kemendag RI, dan ruang kerja Dirjen hortikultura Kementan RI.

“Sejauh ini baru diamankan sejumlah dokumen yang terkait dengan kasus impor bawang putih,” pungkasnya. (KPK/ FER)

Komentar

News Feed