oleh

Luhut Sebut Softbank Akan Investasi ke Aruna

PMJ – Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Softbank akan kembali menyuntikkan dana ke startup tanah air. Kali ini investor besar asal Jepang itu akan berinvestasi di startup kelautan dan perikanan, Aruna.

“Mereka (SoftBank) juga mau masuk ke Aruna. Kan perjanjiannya gitu di startup baru,” ujar Luhut di kantornya, Selasa (13/8/2019).

Sebelumnyta, CEO SoftBank Masayoshi Son menyambangi Istana Negara untuk bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo dan menyatakan komitmen investasi SoftBank untuk Indonesia, pada Jakarta, Senin (29/7/2019).

Ketika itu Mayayoshi Son mengatakan SoftBank berniat berinvestasi US$2 miliar atau setara Rp 28 triliun (asumsi US$1 = Rp 14.000). “Teman saya Menteri Luhut [Menko Maritim] meminta kami menaikkan investasi. Jadi saya ingin investasi lebih. Kami ingin investasi di Grab dan berinvestasi di perusahaan lainnya,” ujar Masayoshi di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/7/2019).

Sementara Aruna merupakan startup yang memanfaatkan teknologi digital untuk membantu nelayan di Indonesia dalam meningkatkan mata pencaharian mereka melalui akses pasar yang lebih baik dan peluang penjualan yang lebih adil. Baru-baru ini startup yang didirikan oleh Farid Naufal Aslam itu memenangkan kompetisi Alipay-NUS Enterprise Social Innovation Challenge. (BHR)

Komentar

News Feed