oleh

Tegas! Ini Pernyataan Jusuf Kalla Terkait Pembunuhan Briptu Hedar di Papua

PMJ – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) angkat bicara terkait kasus penembakan seorang anggota polisi di Kampung Usir, Kabupaten Pucak, Papua. JK menuturkan kalau kasus penembakan yang menimpa Briptu Hedar harus diselesaikan untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat.

“Ya tentu kita merasa berduka cita, memang di daerah konflik selalu ada korban. Tapi yang penting, kita selesaikan masalahnya. Supaya Papua itu lebih aman,” terang JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (13/08/2019).

Untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di Papua, JK meminta apparat TNI dan Polri menumpas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sampai habis ke akar-akarnya agar kasus yang sama tidak terulang lagi.

“Tetapi apabila ada yang menyerang aparat polisi negara, harus diselesaikan, harus diserang balik. Kalau diterima begitu saja, itu salah,” tegas JK.

Seperti diberitakan sebelumnya, anggota Kepolisian Polda Papua Briptu Hedar yang disandera ditembak mati di Kampung Usir, Kabupaten Puncak, Papua. Pembunuhan tersebut diduga dilakukan oleh KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Jambi Mayu (JM) dengan menggunakan senjata laras panjang. (KIK/BHR)

Komentar

News Feed