oleh

Perusahaan Induk dari Yahoo Setuju Jual Tumblr kepada Automattic

PMJ – Perusahaan induk dari Yahoo, Verizon telah setuju untuk menjual website Tumblr kepada perusahaan induk dari WordPress, Automattic.

Tumblr yang diakuisisi Verizon pada tahun 2017 setelah membeli Yahoo, mulai mengeksplorasi cara untuk menjual website tersebut.

Automattic dilaporkan membeli Tumblr dengan harga kurang dari 3 juta dolar AS, demikian menurut situs Axios.

Angka tersebut sangat rendah dibandingkan saat Yahoo membelinya di tahun 2013 dengan harga 1,1 miliar dolar AS.

“Kami bangga dengan apa yang telah dicapai tim kami dan senang telah menemukan mitra yang sempurna di Automattic, yang keahlian dan rekam jejaknya akan membukan banyak kemungkinan baru yang menarik bagi Tumblr dan para penggunanya,” ungkap CEO Verizon Media, Guru Gowrappan.

Untuk diketahui, Tumblr dulu pernah menjadi sosial media blogging yang sangat besar pada zamannya, namun dikalahkan dengan perkembangan platform lainnya seperti Instagram, YouTube, dan Snapchat.

Verizon Media merupakan perusahaan yang berfokus pada konten berita, olahraga, keuangan, dan lifestyle – serta email. Beberapa merek dari Verizon yaitu Yahoo, HuffPost, TechCrunch, dan AOL.

Mereka dilaporkan oleh beberapa media seperti The Washington Post, Wall Street Journal, dan Variety sedang mengalami penurunan pendapatan dari iklan. (Sumber : The Verge/ DEW/ FER).

Komentar

News Feed