oleh

Bertransaksi di Cikarang Utara, Polisi Ringkus Pengedar Sabu

PMJ –  Unit Reskrim Cikarang Selatan berhasil mengamankan satu orang yang kedapatan memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan narkotika jenis sabu, pada Minggu (11/08/2019) lalu, sekitar pukul 02:30 WIB.

Berdasarkan penuturan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan mendapatkan informasi adanya transaksi narkoba yang sering dilakukan di Kampung Tanah Baru, Rt 02/02/ Desa Karang Baru, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, oleh tersangka yang berinisial  HM (37).

“Anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan mendapat informasi bahwa di lokasi TKP, sering terjadi transaksi narkoba. Kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi TKP. Lalu menghampiri orang yang dicurigai dan dilakukan penggeledahan, di mana didalam saku celananya terdapat narkotika jenis sabu,” ungkap Kombes Argo kepada PMJ News, Kamis (15/08/2019).

Barang bukti narkoba yang diamankan polisi. (Foto: PMJ News)

Kombes Argo kembali mengatakan, dari hasil introgasi yang dilakukan oleh anggota, tersangka mengakui bahwa barang haram tersebut akan dijual kepada pelanggannya. HM juga mengakui bahwa dirinya sudah enam kali melakukan perbuatan tersebut.

“Kemudian dilakukan introgasi oleh anggota terhadap HM, dimana pengakuannya bahwa barang tersebut akan dibagi menjadi lima paket dan akan dijual ke pelanggannya dengan harga Rp500.000 untuk satu paketnya. HM juga melakukan perbuatan tersebut sudah enam kali,” sambungnya.

Pelaku dan barang bukti sabu diamankan polisi. (Foto: PMJ News).

Pada saat kejadian itu, anggota kepilisian berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket plastik bening berisi narkotika jenis sabu seberat 1,1 gram, satu buah Hp merek Oppo A 71 warna hitam dan uang pecahan senilai Rp150.000 yang merupakan sisa dari penjualan barang haram itu.

Atas perbuatan tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Sub 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Narkotika. (KIK/ FER)

Komentar

News Feed