oleh

Bahayakan Banyak Warga, Pelaku Pencurian Pipa PGN Ditangkap

PMJ – Kapolsek Cikarang Pusat berhasil mengamankan pelaku pencurian besi penyangga tiang Pipa Gas Negara (PGN) di kampung Cilampayan, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat. Pelaku bernama Hamdani alias Utun yang bekerja serabutan.

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri menuturkan bahwa modus yang digunakan pelaku adalah memotong-motong besi milik PGN agar mudah dibawa. “Besi yang udah terpasang buat penyangga pipa gas dipotong-potong menggunakan alat. Alatnya seperti tabung gas, selang, regulator, alat pemotong besi udah disediakan dari tersangka Yusuf,” ujar AKP Somantri di MApolsek Cikarang Pusat, Kamis (15/8/2019).

Baang bukti yang berhasil diamankan. (foto: PMJ)

Pelaku beraksi dengan mengendarai mobil pick up pada malam hari menunggu suasana sepi. “Satu kali beraksi mereka bisa mendapatkan uang sebesar Rp 780.000,-. Itu digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” terang AKP Somantri.

Perbuatan pelaku sangat membahayakan masyarakat sekitar dan juga seluruh Indonesia lantraan aliran Gas yang menyeluruh. Atas perbuatanya tersebut, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dan 480 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (BHR)

Komentar

News Feed