oleh

Kapolda Berharap Inovasi Teknologi dapat Mempermudah Pelayanan ke Masyarakat

PMJ – Usai meresmikan Gedung Sat Pas Sim Polres Metro Bekasi, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Drs Gatot Eddy Pramono berharap inovasi teknologi yang diberikan Polrestro Bekasi dapat mempermudah pelayanan untuk masyarakat.

“Tadi kita melihat peresmian Satpas SIM, di sini program yang terpusat dari Korlantas polri dan alhamdulillah di sini yang pertama yang menjadi Vivo, mudah-mudahan juga akan memberikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi,” terang Irjen Gatot di Kantor Sat Pas Sim Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Kamis (22/8/2019).

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono melakukan kunjungan kerja ke Kantor Sat Pas Sim Komplek Pemda Kabupaten Bekasi. (foto: PMJ)

“Ini merupakan dalam program promoter Bapak Kapolri salah satunya itu dalam peningkatan kinerja adalah peningkatan pelayanan publik pelayanan publik yang berbasis IT,  semua aplikasi ini bagus kalau bisa Pak Kapolres aplikasi-aplikasi ini bisa dijadikan satu di comen senter Polres Metro Bekasi,” sambungnya.

Beberapa inovasi yang diberikan Polrestro Bekasi kepada masyarakat diantaranya pelayanan SPKT keliling dimana bisa melakukan Input data di TKP dimana nomor LP sudah masuk ke Sat Reskrim dan dalam aplikasi juga sudah terjadwal untuk pemeriksaan pelapor.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menyerahkan secara simbolis akta kelahiran kepada warga. (foto: PMJ)

Selanjutnya pelayanan Sip Mas (sistem inpormasi pelaporan masyarakat) dimana laporan terkait kegiatan bhabinkamtibmas di lingkungan masing-masing terutama adanya guantibmas dan problem solping.

“Kemudian SKCK online yang dapat memangkas waktu bagi pemohon SKCK serta Input data atau Skrining SKCK bagi pemohon, apakah terkait tindak pidana atau pernah dipidana. Dan juga SIM keliling sudah online dengan Dukcapil,” ungkap Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto. (BHR)

Komentar

News Feed