oleh

Kepergok Korban, Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap

PMJ – Polsek Cakung mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial W (27). Peristiwa pencurian terjadi di Gang Anggur, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, pada Senin (19/8/2019).

Kejadian bermula saat korban RH (24) memarkirkan motor di garasi kontrakannya pada Senin (19/8/2019) sekitar pukul 00.30 WIB. “Korban memarkir sepeda motornya di garasi rumah kontrakannya (TKP) dan selanjutnya tidur,” terang Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur AKP Diah Tin Agustina kepada pmjnews.com, Kamis (22/8/2019).

Barang bukti satu set kunci palsu leter T yang diamankan. (foto: PMJ)

“Kemudian sekira jam 04.45 WIB, korban terbangun karena mendengar ada orang yang mengambil sepeda motornya. Saat keluar, ternyata sepeda motor miliknya telah didorong oleh pelaku,” sambungnya.

Korban kemudian meneriaki maling sambil mengejar pelaku. “Akhirnya pelaku dapat ditangkap dengan dibantu oleh warga dan diamankan di Pos RW setempat. Setelah Piket Buser Polsek Cakung datang, pelaku dan barang bukti kemudian diamankan ke Polsek Cakung untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ujar AKP Diah.

Barang bukti sepeda motor yang diamankan. (foto: PMJ)

Saat diinterogasi, pelaku mengaku menjalankan aksinya bersama temannya berinisial W (DPO) yang melarikan diri saat di TKP dan sudah beraksi di daerah Cakung sebanyak 5 kali. “Barang bukti yang diamankan diantaranya satu unit sepeda motor dan satu set kunci palsu leter T,” pungkas AKP Diah. (BHR)

Komentar

News Feed