oleh

Tidak Bisa Berenang, Pria Meninggal saat Mencari Ikan

PMJ – Seorang pria bernama Karta (31) tewas tenggelam di lubang bekas galian lio atau pembuatan bata merah, Kampung Sampora, Desa Jayamulya, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (25/8/2019) kemarin.

Korban tenggelam saat sedang nyetrum ikan di kobakan tersebut. “Anggota piket Polsek Serang Baru mendapat informasi dari warga bahwa ada orang meninggal dunia karena tenggelam. Anggota piket langsung ke TKP,” terang Kapolsek Serang Baru AKP Wito kepada pmjnews.com, Senin (26/8/2019).

“Sesampai di TKP, korban telah dibawa pulang oleh pihak keluarganya. Di TKP hanya didapat tempat ikan dan alat setrum ikan. Kemudian anggota piket dan Padal Aiptu Sutarmadi mencari saksi-saksi di TKP dan didapat informasi bahwa korban beralamat di Kampung Bale Kambang,” sambungnya.

Kemudian polisi mendatangi rumah korban dan benar korban telah meninggal dunia setelah sempat dibawa ke RS Kartika Husada Burangkeng. “Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Identifikasi Restro Bekasi untuk Olah TKP,” ujar AKP Wito.

Kejadian berawal saat korban dan temannya berangkat dari rumah korban pada hari Minggu tanggal 25 Agustus 2019, sekitar jam 14.00 WIB. “Korban dan saksi pergi untuk mencari ikan dengan cara nyetrum di kobak. Sesampainya di TKP saksi dan korban langsung nyetrum ikan, saat korban nyetrum ikan tiba-tiba saksi melihat korban melambaikan tangan di tengah kobak dengan posisi mau tenggelam dan meminta tolong,” jelas AKP Wito.

“Setahu saksi, korban selama ini tidak bisa berenang. Melihat kondisi tersebut saksi yang tidak bisa berenang kemudian teriak meminta bantuan kepada warga sekitar. Saat warga datang lalu memberikan pertolongan kepada korban dan dibawa ke RS Kartika Husada Burangkeng,” tambahnya.

Korban oleh dokter RS Kartika Husada Burangkeng dinyatakan telah meninggal dunia. “Saat dilakukan pengecekan di tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan. Orangtua korban karena keberatan untuk dilakukan otopsi dan telah membuat surat pernyataan,” pungkas AKP Wito. (BHR)

Komentar

News Feed