oleh

Jokowi Hadiri Peluncuran Mobil Esemka

PMJ – Usai melakukan kunjungan kerja ke Kalimatan Barat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung berangkat ke Jawa Tengah. Jokowi menyambangi PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Kabupaten Boyolali.

Kedatangan Jokowi untuk menyaksikan proses peluncuran perdana mobil Esemka terbaru dan meninjau sarana dan prasarana produksi mobil dalam negeri tersebut. Jokowi tiba di PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), Jalan Raya Demangan Km 3,5 Sambi-Boyolali, Jawa Tengah, pada Jumat (6/9/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

“Presiden Joko Widodo pada Jumat pagi, 6 September 2019, bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah untuk melanjutkan agenda kunjungan kerja. Presiden beserta rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.00 WIB,” bunyi rilis Biro Pers Sekretariat Presiden, Jumat (6/9/2019).

Presiden Jokowi saat mengunjungi Pabrik mobil Esemka. (foto: IG @sekretariat.kabinet)

“Dari bandara, Presiden Jokowi direncanakan untuk langsung menuju lokasi PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Kabupaten Boyolali. Di tempat itu, Presiden Jokowi akan meninjau sarana dan prasarana produksi produk Esemka,” sambungnya.

Jokowi yang didampingi Menperin Airlangga Hartarto berkeliling pabrik sambil melihat para pekerja yang tengah bekerja. Jokowi juga sempat melihat mobil listrik Esemka berwarna putih dan mobil-mobil Esemka yang dicat hitam.

Presiden Jokowi saat mengunjungi Pabrik mobil Esemka. (foto: IG @sekretariat.kabinet)

Jokowi kemudian menuju panggung utama untuk menyaksikan peluncuran mobil Esemka. Saat menjabat sebagai Wali Kota Solo, Jokowi identik dengan mobil Esemka dimana mobil itu pernah dipakai Jokowi untuk keperluan dinasnya.

Setelah melaksanakan ibadah salat Jumat dan santap siang, Jokowi diagendakan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Kabupaten Sukoharjo. Sedangkan saat sore hari, Jokowi akan meresmikan Pembukaan Konsultasi Nasional XII Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB PGI) Tahun 2019. (BHR)

Komentar

News Feed